Solusi Resapan Air Pada Jalan Utama / Jalan Raya

Sunday, June 9


Solusi Resapan Air Pada Jalan Utama - Aliran air dari hujan yang begitu banyaknya yang menyebapkan air meluap sapai ke jalan raya itu seakan – akan menyepapkan pemandangan yang kurang elok, juga mengakibatkan banjir terjadi. Pada dasarnya jika jalan tersebut disebelahnya terdapat aliran air yang menuju ke pembuangan air itu masih bisa mengurangi terjadinya banjir, akan tetapi jika keadaan tersebut berada di tengah kota yang padat dan aliran air ke sungai pun tidak ada maka solusinya adalah tiap 0.5KM dibuatkan serapan air disamping jalan, ini bisa mengantisiasi banjir pada musim hujan.

Resapan  air umumnya banyak berjasa dalam perumahan yang jauh dari sungai / pembuangan air kotor. Dilaporkan bahwa resapan air diciptakan di untuk tujuan pengumpulan air didalam tanah yang sampai lapisan. Resapan air merupakan suatu bangunan yang layaknya pembuangan seperti sungai untuk tujuan meneruskan air dan membuang air kesalam tanah. Saat ini, resapan air dibangun untuk berbagai tujuan sesuai dengan kebutuhan hidup manusia dikalangan perumahan dan sebagainya, tetapi tidak menutup kemungkinan resapan air ini diterapkan di jalan raya untuk mengantisipasi terjadiya banjir.

Sedikitnya ada tujuan utama resapan dibangun. Pembangunan resapan untuk pembuangan air kedalam tanah. Biasanya resapan dibangun dengan konstruksi struktur yang pembangunan seperti kolam yang besar untuk penampungan air atau layaknya sumur. Volume air yang mencukupi untuk sesuatu jumlah tertentu disalurkan ke tanah agar juga tanah didalam bisa berrenkarnasi. 



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. FROM ZERO TO BE ONE - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger